Artikel

Jasa ekspedisi pengiriman barang murah dan aman dari Pekanbaru ke Semarang | DSICARGO Pekanbaru 081278773527 / 081264101112)

Pengiriman Barang dari Pekanbaru ke Semarang Termudah dan Aman.

Kota Semarang adalah ibu kota Provinsi Jawa TengahIndonesia sekaligus kota metropolitan terbesar kelima di Indonesia sesudah JakartaSurabayaMedan, dan Bandung. Sebagai salah satu kota paling berkembang di Pulau Jawa, Kota Semarang mempunyai jumlah penduduk yang hampir mencapai 2 juta jiwa dan siang hari bisa mencapai 2,5 juta jiwa. Kawasan mega-urban Semarang yang tergabung dalam wilayah metropolitan Kedungsepur (KendalDemakUngaran, Kabupaten Semarang, Kota Salatiga, Kota Semarang dan Purwodadi, Kabupaten Grobogan) berpenduduk mencapai 7,3 juta jiwa, sekaligus sebagai wilayah metropolitan terpadat keempat, setelah Jabodetabek (Jakarta), Gerbangkertosusilo (Surabaya), dan Bandung Raya. Dalam beberapa tahun terakhir, perkembangan Semarang yang signifikan ditandai pula dengan munculnya beberapa gedung pencakar langit yang tersebar di penjuru kota. Perkembangan regional ini menunjukan peran strategis Kota Semarang terhadap roda perekonomian nasional.

Kota Semarang dipimpin oleh wali kota Hendrar Prihadi, S.E, M.M dan wakil wali kota Ir. Hj. Hevearita Gunaryanti Rahayu. Kota ini terletak sekitar 558 km sebelah timur Jakarta, atau 312 km sebelah barat Surabaya, atau 621 km sebalah barat daya Banjarmasin (via udara). Semarang berbatasan dengan Laut Jawa di sebelah utara, Kabupaten Demak di sebelah timur, Kabupaten Semarangdi sebelah selatan, dan Kabupaten Kendal disebelah barat. Kota Semarang memiliki luas wilayah administratif sebesar 373,70 km persegi, sekaligus merupakan administrasi kotamadya terluas di Pulau Jawa.

Penjelasan diatas menyatakan bahwa Kota Semarang adalah kota yang sedang berkembang dan sangat pesat  kemajuannya terutama dibidang perekonomian dan industri nya. Dengan berkembangnya kota Semarang semakin banyak aktivitas atau kegiatan kerja didalan rantai kegiatan usaha yang memajukan perekonomian kota tersebut , salah satunya adalah perusahaan yang bergerak dibidang ekspedisi pengiriman barang  seperti  DSICARGO.
DSICARGO khususnya di Pekanbaru membuka rute pengiriman dari Pekanbaru ke Semarang karena melihat begitu banyak nya para wirausaha yang mempunyai usaha baik itu berupa barang maupun hasil alam yang terdapat di Pekanbaru di kirim ke Semarang.

Banyak sekali kita lihat perusahaan yang menyajikan jasa ekpedisi pengiriman barang, dan dalam kondisi seperti itu sangat bermanfaat bagi masyarakat atau konsumen untuk selektif dalam memilih perusahaan ekspedisi. Dengan banyaknya kompetitor yang sudah berjalan, DSI Cargo Pekanbaru didalam hal ini yang juga bergerak dibidang jasa ekspedisi tidak kalah profesionalnya dengan perusahaan yang sudah berjalan lama di Negara Indonesia.
Mungkin yang kita tau bahwa Semakin Mahal suatu produk semakin berkualitasnya suatu produk itu sendiri begitu juga di Jasa Ekspedisi pengiriman barang ini juga semakin cepat, aman pengiriman barang berbanding lurus dengan harga yang mahal juga, Namun DSI Cargo Pekanbaru tidak demikian, DSI Cargo Pekanbaru hadir dengan pelayanan yang terbaik bagi konsumennya dan yang terpenting harga atau tarif sangat sangat sesuai dengan kantong / LOW BUDGET.

Layanan DSI Cargo Pekanbaru

Selain jasa pengiriman barang, DSI Cargo Pekanbaru  juga melayani berbagai macam pengiriman kendaraan bahkan pengiriman alat berat, berikut layanan pengiriman DSI Cargo Pekanbaru :

Jasa Cargo Darat

Jasa Cargo Laut

Jasa Cargo Udara

 

 Pengiriman melalui Darat
Pengiriman Barang melalui jalur darat merupakan jasa pengiriman barang termurah melalui darat. Moda transportasi yang pertama adalah jalur darat dengan jenis moda pengangkutanya adalah, Colt Diesel Double, Fuso, Tronton, Wingbox. Jalur ini sering dipakai untuk mengantarkan barang karena lebih terjangkau dari segi biaya. Jalur darat melayani trayek-trayek tertentu yang melewati antar kota atau antar provinsi saja dengan cepat. Meskipun area jangkauannya lebih sedikit, mengingat biaya yang dikeluarkan lebih murah maka masyarakat masih setia menggunakan jalur darat sebagai ekspedisi utama.

Pengiriman melalui Laut
Jasa Ekspedisi Pengiriman Barang melalui Jalur laut dinilai lebih efisien daripada dua jalur lainnya karena dapat mengangkut barang dalam jumlah banyak dengan menggunakan sarana moda yaitu Kapal Cargo, Kapal Pelni, Kapal RORO. Selain itu barang yang diangkut dapat dikirimkan hanya sekali jalan. Biasanya masyarakat maupun pengusaha menggunakan jalur laut untuk mengantar atau membawa barang-barang berat seperti motor, mobil dan alat berat lainnya. Meskipun tak kalah cepatnya  dengan jalur darat, namun terkadang Jasa Pengiriman murah melalui laut dengan menggunakan jalur laut ini memiliki waktu tempuh yang lebih lama .

Pengiriman melalui Udara ( Express )
Jalur udara juga sering dipakai oleh mereka yang sedang terdesak untuk mengirimkan barang. Melalui udara, barang dapat diantar lebih cepat, praktis dan aman. Pengiriman barang bisa dikatakan sebagai ekspedisi barang murah melalui udara .yaitu apabila nilai suatu barang lebih bermanfaat apabila terkirim dengan lebih cepat.  Sarana Pengangkutan barang dengan menggunakan pesawat terbang yaitu Garuda. Lion, Citilink, Batik Air, Wing Air, Air Asia.

Kargo melalui udara adalah barang yang dikirim tanpa disertai oleh penumpang. Pengiriman bisa melalui maskapai penerbangan ataupun agen kargo (freight forwarder). Kemasan yang dilakukan melalui laut disebut kontainer

Kemasan melalui udara disebut pallet.

Dokumen yang diperlukan dalam pengiriman barang/kargo ini ada dua :

-          SMU (Surat Muatan Udara) khusus untuk penerbangan domestik

-          AWB (Air Way Bill) khusus untuk penerbangan internasional.

 Proses pengiriman cargo dapat langsung menghubungi perusahaan penerbangan sebagai pengangkut melalui agen cargo untuk mengurus pengiriman barang. Setelah persyaratan dipenuhi pengirim akan mendapatkan dokumen yang diperlukan sesuai dengan tujuan pengiriman barang, setelah itu dilakukan reservasi kargo melalui “booking procedure”. Sebelum itu barang dicheck oleh pihak pabean, apakah barang layak untuk dikirim, dalam arti tidak menyalahi peaturan kepabeanan. Setelah reservasi kargo, barang tersebut akan disimpan di dalam gudang untuk menunggu pengiriman sesuai dengan reservasi kargo.

 Ada beberapa syarat prosedur yang harus dilakukan dalam pengiriman barang, yaitu :

 a.       Mengirim barang
Apabila kita akan mengirim barang melalui kargo, maka beberapa hal harus diperhatikan:

-          Mendatangi kantor bagian cargo dengan membawa barangnya tentu saja. Setelah itu barang akan ditimbang dan diperiksa packing-annya. Setelah semauanya tidak ada masalah lalu
-          Dibuatkan air waybill.
-          Air waybill dan barang dibawa ke pabean untuk diperiksa dan disetujui. Bila sudah beres, barang siap kirim.
-          Barang disimpan di gudang ekspor sampai tiba waktunya untuk dinaikkan ke dalam pesawat.

b.       Mengeluarkan barang
Proses pengeluaran barang yang diterima adalah:

-          Setelah diturunkan dari pesawat terbang, barang akan disimpan terlebih dahulu di dalam gudang impor (kecuali untuk barang-barang yang dikeluarkan hari itu juga, misalnya Koran, film berita untuk tv, barang yang lekas rusak/busuk seperti daging, sayuran, buah, dsb).

-          Penerima barang akan mendapat surat pemberitahuan tentang adanya barang kiriman (Notice of arrival).

-          Dengan surat tersebut, penerima barang akan mendatangi kantor bagian kargo atau agen yang mengirimi surat tersebut untuk mengambil air waybill-nya, setelah itu datangi pabean untuk mendapatkan persetujuan pengeluaran barang dari gudang impor.

-          Barang di gudang impor hanya bisa dikeluarkan setelah diperiksa oleh pihak pabean dan pembayaran pajak atas barang kiriman tersebut telah diselesaikan.

 

 Untuk informasi  lebih lanjut, Anda dapat menghubungi contact service kami di :

HEAD OFFICE DSICARGO

Jl. Al Falah No.26 B Medan – Sumatra Utara 

082387139798 | 081375588388 

DSICARGO PEKANBARU 

Jl. Raya Pasir Putih No.385
(Dekat Simpang LPG)|Pekanbaru – Riau

081278773527 | 081264101112 

DSICARGO JAKARTA 

Jl. Malaka IV No.59 | Duren Sawit – Jakarta Timur 

081385273789 | 085277021144